Berikut ini Ikan Yang Lebih Kaya Akan Gizi Dengan Kadar Kolesterol Rendah - Muin1 me

Advertisement
Advertisement

Berikut ini Ikan Yang Lebih Kaya Akan Gizi Dengan Kadar Kolesterol Rendah

Berikut ini Ikan Yang Lebih Kaya Akan Gizi Dengan Kadar Kolesterol Rendah - Ahli gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) Dr. Ir. Diah M Utari, M.Kes sebelumnya mengungkapkan bahwa dalam 100 gram ikan kembung mengandung 2,6 gram omega 3, sedangkan salmon hanya 1,4 gram. Sementara kadar lemak ikan kembung hanya 2,3 gram, salmon mencapai 3,45 gram.


Kadar kolesterol ikan kembung pun lebih rendah, hanya 33 miligram (mg), sedangkan salmon mencapai 52 mg. Protein yang dikandung ikan kembung juga lebih tinggi mencapai 21,4 gram di atas salmon sebesar 19,9 gram. Sedangkan kalori ikan kembung 112 kkal dan salmon 116 kkal. Adapun zat besi yang dimiliki ikan kembung 0,9 mg dan salmon 0,77 mg.

Lantas mengapa justru ikan salmon yang lebih banyak dikenal dan disukai masyarakat Indonesia? Menurutnya, itu karena promosi yang dilakukan negara produsen ikan salmon terbesar di dunia tersebut lebih gencar dibanding Indonesia.

Nah guys jangan tertipu dengan ikan  yang belum kita ketahui nilai gizinya ya, dan ikan yang setiap hari kita konsumsi harus tahu kaya akan gizi. Ternyata ikan salmon adalah ikan yang lebih kaya akan gizi dengan kadar kolesterol yang rendah
Ayooo Makan ikan 😀 ...

Buka Komentar
Tutup Komentar
Berkomentarlah dengan bijak dan sopan!
# Silahkan tulis pesan di kolom komentar.
# Pesan akan dibalas saat saya online.
# Komentar spam tidak dipublikasikan.
Terima kasih
  1. Wahhh, artikelnya bermanfaat gan... blognyanya juga keren gan simpel dan responsive mantap...

    mampir sin gan AmaterasuBlog

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel